Belajar Ilmu Kesehatan Dari Shaolin

Belajar Ilmu Kesehatan Dari Shaolin

Belajar Ilmu Kesehatan Dari Shaolin – Siapa sih yang tidak mengenal shaolin ? yup betul sekali mereka adalah para biarawan dari negeri China. Mereka setiap hari nya berlajar tentang agama dan tentunya bermeditasi. Tidak hanya melatih hati dan pikiran para shaolin melatih fisik dan mental mereka juga. Banyak film mengisahkan para shaolin berlatih kungfu dan lain lain. Kenyataannya kungfu yang di gunakan shaolin berbeda. Shaolin berlatih dengan Wushu dan bukan kungfu. Wushu adalah gerakan bela diri yang lebih mengarah ke tarian. Bukan pertempuran seperti boxing dan MMA. Wushu juga memiliki nilai keindahan tersendiri. Wushu saat ini menjadi daya tarik bagi anak anak di usia remaja. Pertandingan wushu juga digelar sudah banyak hampir tempat tempat sudah penuh dengan pertandingan wushu.

Artikel ini di dukung oleh : Juara MPO

Wushu adalah olahraga tarian kesehatan. Setiap gerakan dari wushu memiliki makna tersendiri. Wushu membagi setiap gerakan nya dalam 8 hitungan. 8 hitungan ini berirama dan sangat rapi. Pada hari ini wushu masih saja di gemari oleh banyak orang. tidak hanya gerakan tangan kosong seperti kungfu. Wushu cenderung lebih banyak menggunakan alat atau benda di bandingkan dengan penggunaan tangan kosong.

Belajar Ilmu Kesehatan Dari Shaolin

Manfaat Kesehatan Wushu

Meningkatkan Kekuatan Tubuh

Wushu dapat meningkatkan kemampuan tubuh. Fisik kita harus dapat kita tahan baik untuk postur kuda kuda dan lain lain. Beban dari kuda kuda adalah hal yang paling berat. Wushu lebih di fokus kan untuk berlatih seperti punggung bagian bawah dan perut. kestabilan otot dan kelenturan badan.

Latihan Koordinasi

Koordinasi antara mata dan tangan menjadi hal penting yang ternyata tanpa di sadari sudah terlatih sejak kecil. Harmonisan antara kaki dan tangan adalah kunci utama dari Wushu. gerakan yang indah nan teratur berirama ini wajib menjadi faktor yang di perhatikan.

Menambah Stamina

Stamina pada tubuh tak sekedar seberapa kuat fisik kita. untuk bisa melakukan olahraga dalam waktu lama. Stamina berguna untuk menjaga ketehanan tubuh kita. Berada di bawah tekanan akan membutuhkan stamina yang lebih banyak.

Baca juga artikel lainnya di : themichigancatholic